Daftar Blog Saya

Selasa, 14 Mei 2013

Akhirnya UN SD Tahun Depan PastI Dihapus



Walau dengan berbagai argumen bahwa UN  harus diadakan karena digunakan sebagai alat ukur mutu proses  sekaligus peningkatan mutu  pendidikan oleh beberapa pakar pendidikan yang rata rata profesor dan pejabat negara pada akhirnya UN SD  akhirnya dihapus ...Jadi ???

Simak cuplikan beritanya

JAKARTA - Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) memastikan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 32 tahun 2013 tentang standar nasional pendidikan (SNP) sudah final dan tinggal dijalankan.
Anggota BSNP, Teuku Ramli Zakaria saat dikonfirmasi mengatakan secara kelembagaan BSNP sudah menerima PP yang ditanda tangani Presiden 7 Mei lalu itu. Artinya, Ujian Nasional (UN) untuk jenjang SD tahun ini merupakan yang terakhir. "SD tidak lagi ada ujian nasional ke depan. Jadi UN hanya ada di SMP dan SMA saja," kata Teuku Zakaria saat dikonfirmasi JPNN.COM, Selasa (14/5).Sumber Berita :http://www.jpnn.com/index.php?mib=berita.detail&id=171922

2 komentar:

  1. Kalau UN SD dihapus maka harus punya solusi yang tepat untuk PSB masuk ke SMP,masalahnya belum semua siswa SD terwadai di SMPN terdekat,logikanya 1 SMP dibamding 15-20 SD di tingkat Kec.

    BalasHapus